5 Cara Sederhana Menjadi Pasangan yang  Baik

5 Cara Sederhana Menjadi Pasangan yang  BaikAssalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh. Salam sejahtera dan semoga hanya kebaikan yang menyertai kita semua, Amin. Pada kesempatan kali ini saya, Abah Romdhoni akan membahas mengenai cara menjadi pasangan yang baik.

Banyak orang mengira menjadi pasangan yang baik harus memberikan kemewahan pada orang yang dicintainya. Atau membuat hal romantis yang berbiaya mahal.

Padahal menjadi pasangan yang baik bisa dilakukan dengan cara mudah dan tanpa biaya, yang penting menyentuh hati. Berikut adalah  cara-cara sederhana untuk menjadi pasangan yang baik.

Menjadi seperti yang diharapkan pasangan harmonis tentu suatu obsesi, baik bagi suami istri maupun pasangan kekasih. Termasuk Anda bukan?

Berbagai cara pun dilakukan demi tampak baik di mata pasangan. Walau kadang susah, bahkan ada yang butuh biaya mahal. Padahal ada 5 cara sederhana agar Anda bisa jadi  pasangan yang  baik . Berikut kelima cara sederhana tersebut:

Berempati pada Pasanganmu

Berempati berarti memahami apa yang sedang menjadi pikiran pasanganmu. Cara ini sangat baik karena sebagaimana diulas di sebuah artikel di kumparan.com (2019)  empati bisa mengurangi masalah pada pasangan. Artinya potensi bertengkar makin  berkurang karena ada kondisi saling pengertian.

Selain itu, berempati akan membuat pasangan merasa sehati dengan Anda. Karena merasa Anda bisa memahami pikirannya. Dan berempati akan membuat Anda makin sabar dan toleran. Semua itu bisa membuat pasanganmu  merasa Andalah yang terbaik untuknya.

Memberi Kesempatan Curhat

Menjadi pendengar yang baik dan memperhatikan di saat pasangan curhat bisa membantu pasanganmu meredakan stres. Sebagaimana diulas di popmama.com (2019) bahwa salah satu manfaat curhat pada pasangan adalah menurunkan depresi.

Jika keberadaanmu di samping pasangan bisa membantu meredakan stres, maka Anda bisa terasa sangat berarti baginya.

Menghindari Berkata Kasar

Kadang ada situasi Anda kesal dan marah pada pasangan. Namun usahakan agar kata-kata kasar, baik cacian atau umpatan tidak keluar dari mulutmu. Karena kadang bisa lebih tajam dan membekas di hati.

Kata-kata kasar yang diucapkan oleh orang yang dicintai bisa susah dilupakan pasanganmu.Tentu kedepannya mengganggu keharmonisan hubungan kalian.

Tidak Mengungkit Masa lalunya

Pasanganmu tentu berharap Anda menerima dia apa adanya. Jika Anda mengungkit masa lalunya tentu akan menyakitkan hatinya. Karena menunjukkan Anda tidak menerimanya seutuhnya. Maka yang terbaik saat sudah jadi pasangan adalah tidak saling mengungkit masa lalu.

Dan sebagaimana diulas sebuah artikel di idntimes.com (2019) bahwa mengungkit masa lalu dapat memperpanas sebuah pertengkaran. Hal ini bisa dimaklumi karena kadang masalah pasangan terkait dengan masa lalu.

Contohnya dalam kasus cemburu dengan kemunculan mantan pacar. Tentu bisa makin runcing jika hal-hal terkait masa lalu pasangan diungkit kembali.

Bersikap Romantis

Bersikap romantis bisa dilakukan dengan cara sederhana. Baik secara verbal maupun dengan perbuatan.  Contoh, memanggil pasangan dengan panggilan sayang. Tampaknya sepele, namun bisa mencairkan ketegangan dan menambah keharmonisan.

Bagi suami istri tentu lebih leluasa melakukan hal romantis buat pasangannya. Misalnya, memberikan sentuhan atau sekedar merapikan baju suami saat mau berangkat kerja bisa membuat suami istri makin dekat dan nyaman.

Intinya, bersikap romantis dapat membuat pasanganmu makin dekat dan nyaman dengan Anda.

Kelima cara menjadi pasangan yang baik. tersebut tampaknya sederhana, namun jika dilakukan dengan tulus bisa membuat Anda makin disayang dan dihargai pasanganmu.

Maka lakukanlah dan pastikan Anda menjadi pasangan yang baik buat pasanganmu. Sekian dulu dari saya, semoga bermanfaat. Wassalamualaikum wr.wb.